Artikel

Informasi Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Gigi Palsu Lepas Pasang atau Implan Gigi? Ini 3 Cara Memilih yang Cocok Untukmu!

gigi palsu lepas pasang

Siapa di antara kamu yang masih ragu dalam memilih antara gigi palsu lepas pasang atau implan gigi? Keputusan ini memang tidaklah mudah karena akan berpengaruh pada kenyamanan dan penampilan kamu. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan pilihan yang tepat sangat bergantung pada kebutuhan serta preferensi individu. Di sini, kita akan mencoba membantu kamu untuk memilih yang cocok untukmu, di antaranya adalah:

 

  1. Pertimbangkan kenyamanan gigi palsu lepas pasang

Kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih antara gigi palsu lepas pasang dan implan gigi. Gigi palsu lepas pasang dirancang untuk dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan kamu. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu ingin fleksibilitas, tapi untuk beberapa orang mungkin merasa kurang nyaman karena gigi palsu ini bisa terasa goyang saat digunakan. Sebaliknya, implan gigi ditanamkan secara permanen ke dalam tulang rahang, sehingga memberikan kenyamanan lebih dan tidak akan bergerak saat digunakan. 

Kalau kamu mencari kenyamanan jangka panjang dan tidak ingin repot dengan proses melepas atau memasang, maka implan gigi bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika kamu lebih suka opsi yang dapat dilepas, gigi palsu lepas pasang mungkin lebih sesuai untukmu.

 

  1. Evaluasi biaya

Biaya juga merupakan pertimbangan penting saat memilih antara gigi palsu lepas pasang dan implan gigi. Secara umum, gigi palsu lepas pasang memiliki biaya awal yang lebih rendah dibandingkan dengan implan gigi. Namun, perlu diingat bahwa gigi palsu mungkin memerlukan penggantian atau perawatan lebih sering dibandingkan dengan implan. Gigi palsu lepas pasang biasanya membutuhkan biaya sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 tergantung pada jenis dan bahan yang digunakan. Sementara itu, implan gigi bisa mencapai Rp 10.000.000 atau lebih, tergantung pada kompleksitas prosedur dan bahan yang digunakan. Jadi, jika anggaran menjadi pertimbangan utama, gigi palsu lepas pasang bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis dalam jangka pendek.

 

Biaya Tambal Gigi di Passion Dental Care Lebih Murah? Ini 5 Alasannya!

Pasang Gigi Palsu di Passion Dental Care? Ini 11 Keuntungannya!

Berapa Pasang Behel Gigi di Klinik Gigi Bandung?

 

  1. Pertimbangkan estetika

Estetika adalah faktor penting lainnya dalam memilih solusi pengganti gigi. Gigi palsu lepas pasang cenderung terlihat kurang alami dibandingkan dengan implan gigi karena adanya “sayap” atau landasan yang terlihat di gusi. Meskipun teknologi telah berkembang untuk membuat gigi palsu terlihat lebih alami, implan gigi tetap memberikan hasil estetika yang lebih baik karena mereka ditanam langsung ke dalam rahang.

Implan gigi dirancang untuk menyerupai bentuk dan warna gigi asli, sehingga memberikan penampilan yang lebih alami dan meningkatkan rasa percaya diri pemakainya. Kalau penampilan sangat penting bagimu, maka implan mungkin menjadi pilihan terbaik.

 

Dalam memilih antara gigi palsu lepas pasang atau implan gigi, penting untuk mempertimbangkan kenyamanan, biaya, dan estetika sesuai dengan kebutuhanmu. Gigi palsu lepas pasang menawarkan fleksibilitas dan biaya awal yang lebih rendah, sementara implan gigi memberikan kenyamanan jangka panjang dan tampilan yang lebih alami. 

Kalau kamu memutuskan untuk memasang gigi palsu lepas pasang atau implan gigi, Passion Dental Care adalah klinik terbaik untuk membantu kamu mendapatkan solusi terbaik sesuai kebutuhanmu. Dengan dokter berpengalaman dan layanan berkualitas tinggi, Passion Dental Care siap memberikan perawatan terbaik untuk senyum indahmu! Bukan hanya itu, Passion Dental Care menawarkan promo dan diskon menarik setiap bulannya.

Yuk jadwalkan kunjunganmu sekarang di WhatsApp: 0821-4600-1500.

Passion Dental Care – Sarijadi
Jl. Perintis No.11, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40151
081213807090

Passion Dental Care – Sukahaji
Jl. Sukahaji No.12, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
081290099562

Passion Dental Care – Parongpong
Komplek Villa Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi No.KM 9, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
089646472860

Passion Dental Care – Bojong Raya
Jl. Bojong Raya No.101, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40212
082117000624

Passion Dental Care – Ciwastra
Ruko Mustika Hegar Regency, Jl. Ciwastra No.99, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
082117000614

Mau tahu promo terbaru dari Passion Dental Care? Klik di sini.
Follow Instagram untuk lebih update!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Passion Dental Care | by. Pixsite ❤️ Made within Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image