Artikel

Informasi Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

3 Cara Memilih Sikat Gigi untuk Behel yang Tepat

sikat gigi untuk behel

Pasang behel gigi bukan hanya untuk memiliki senyum yang indah, tapi juga tentang menjaga kesehatan gigi dan gusi. Salah satu cara yang paling penting dalam perawatan gigi setelah pasang behel adalah menggunakan sikat gigi yang tepat. Di sini, kita akan membahas 5 cara memilih sikat gigi untuk behel yang tepat, di antaranya:

 

  1. Pilih sikat gigi untuk behel yang sesuai dengan jenis behel

Tahukah kamu, sikat gigi untuk behel tidak sama dengan sikat gigi biasa?. Sikat gigi untuk behel memiliki desain khusus yang dirancang untuk membersihkan gigi dan celah di antara kawat gigi. Ada dua jenis sikat gigi yang umum digunakan: sikat gigi konvensional dan sikat gigi interdental.

Sikat gigi konvensional memiliki bulu halus dengan desain V-cut, yang efektif membersihkan seluruh permukaan gigi, termasuk bagian belakang gigi. Sikat gigi interdental, di sisi lain, memiliki gagang fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kontur gigi, membuatnya ideal untuk membersihkan celah-celah gigi yang sulit dijangkau.

 

  1. Perhatikan bentuk gagang

Bentuk gagang sikat gigi juga sangat penting dalam menentukan sikat gigi untuk behel yang terbaik. Sikat gigi dengan gagang lurus lebih mudah digunakan untuk kontrol yang lebih baik, sedangkan sikat gigi dengan gagang bengkok lebih baik untuk menjangkau area sulit. Beberapa interdental brush bahkan memiliki gagang fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kontur gigi, membuat kamu lebih nyaman menggunakannya.

 

  1. Pilih sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut

Bulu sikat yang lembut sangat penting untuk mencegah rasa sakit dan pendarahan pada gusi serta kerusakan pada email gigi. Sikat gigi dengan bulu halus akan membantu membersihkan gigi dan celah di antara kawat gigi tanpa menyebabkan kerusakan. Pastikan kamu memilih sikat gigi yang memiliki bulu halus dan kepala kecil untuk menjaga kebersihan secara maksimal.

 

Pasang Behel Murah Bahaya??? 5 Cara Mencari Klinik Pasang Behel Terbaik Supaya Kamu Tidak Tertipu!

Pasang Behel di Dokter Gigi Namun Tidak Nyaman? 5 Cara Untuk Mengatasainya!

5 Kerugian Jika Tidak Pasang Behel Terdekat, Ayo Jangan Mau Rugi!

 

  1. Gunakan pasta gigi yang tepat

Pasta gigi yang tepat juga sangat penting dalam perawatan gigi setelah pasang behel. Pasta gigi yang mengandung fluoride membantu membunuh bakteri dan mencegah gigi berlubang. Selain itu, pasta gigi khusus yang mengandung zinc dapat mencegah terjadinya infeksi gusi. Ayo coba cek kandungan di dalam pasta gigi kamu. 

 

  1. Jangan lupa dental floss dan kuas interdental

Selain sikat gigi untuk behel, dental floss dan kuas interdental juga sangat penting dalam membersihkan sisa makanan yang terselip pada kawat gigi. Dental floss dapat digunakan setiap habis makan untuk mengangkat sisa makanan, sedangkan kuas interdental digunakan untuk membersihkan sisa makanan di bagian bawah kawat gigi.

 

Memilih sikat gigi untuk behel memang bukanlah hal yang mudah. Tapi dengan berpatokan pada 5 hal di atas, semoga kamu cukup terbantu dalam memilih yang tepat. Kalau kamu ingin mendapatkan perawatan behel gigi yang optimal dan aman, jangan ragu untuk menghubungi Passion Dental Care. Dengan tim dokter gigi spesialis ortodonti yang berpengalaman dan fasilitas yang modern, Passion Dental Care memastikan bahwa kamu mendapatkan perawatan berkualitas tanpa mengorbankan kesehatan gigi kamu ya.

Yuk jadwalkan kunjunganmu sekarang di WhatsApp: 0821-4600-1500.

Passion Dental Care – Sarijadi
Jl. Perintis No.11, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40151
081213807090

Passion Dental Care – Sukahaji
Jl. Sukahaji No.12, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
081290099562

Passion Dental Care – Parongpong
Komplek Villa Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi No.KM 9, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
089646472860

Passion Dental Care – Bojong Raya
Jl. Bojong Raya No.101, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40212
082117000624

Passion Dental Care – Ciwastra
Ruko Mustika Hegar Regency, Jl. Ciwastra No.99, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
082117000614

Mau tahu promo terbaru dari Passion Dental Care? Klik di sini.
Follow Instagram untuk lebih update!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Passion Dental Care | by. Pixsite ❤️ Made within Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image