Artikel

Informasi Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Scaling Gigi Berapa Harga dan Lama Prosesnya? Ini Kisarannya!

scaling gigi berapa

Scaling gigi merupakan salah satu prosedur penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu lho! Buat kamu yang penasaran, “scaling gigi berapa” harganya dan berapa lama prosesnya, berikut penjelasannya!

 

Apa Itu Scaling Gigi?

Scaling gigi adalah proses pembersihan karang gigi dan plak yang menempel pada permukaan gigi. Proses ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi menggunakan alat khusus untuk menghilangkan tumpukan kotoran yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan menyikat gigi dengan rutin. Scaling sangat penting untuk mencegah masalah gigi yang jauh lebih serius seperti gusi berdarah, bau mulut dan kerusakan gigi.

 

Scaling Gigi Berapa Harganya?

Kalau kamu bertanya “scaling gigi berapa harganya”, kisarannya cukup bervariasi. Di Bandung, biaya scaling gigi berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 500.000 per rahang. Beberapa klinik mungkin menawarkan harga yang lebih rendah atau bisa saja lebih tinggi tergantung dengan lokasi dan tingkat keparahan karang gigi yang harus dibersihkan. Misalnya, di Puskesmas, biaya bisa mulai dari Rp 80.000. Tapi, kalau perawatan di klinik swasta, harganya bisa mencapai Rp 700.000 lho!

 

Lama Proses Scaling Gigi

Proses scaling gigi biasanya memakan waktu antara 30 menit sampai dengan 1 jam, tergantung pada jumlah karang gigi yang ada dan kondisi kesehatan mulut kamu. Dalam beberapa kasus yang lebih kompleks, proses ini bisa berlangsung hingga 2 jam lho! Apalagi kalau karang gigi kamu sudah menumpuk parah dan tidak pernah melakukan scaling gigi sebelumnya, mungkin waktunya bisa lebih lama dari itu. Biasanya, setelah pemeriksaan awal, dokter akan memberikan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk prosedur tersebut.

 

Kenapa Harus Scaling?

Scaling gigi tidak hanya menjaga kebersihan mulut tetapi juga memiliki banyak manfaat lain, di antaranya:

– Mencegah pembentukan karang gigi

– Mengurangi risiko penyakit periodontal

– Menghilangkan noda pada gigi

– Mengurangi bau mulut

Dokter biasanya merekomendasikan untuk melakukan scaling setiap 6 bulan sekali, akan tetapi, buat kamu yang memiliki risiko tinggi pembentukan karang, bisa dilakukan setiap 3-4 bulan secara rutin. Dengan begitu kamu bisa merencanakan budget untuk scaling gigi berapa kali dalam setahun.

 

Rincian Biaya dan Layanan yang Didapatkan di Passion Dental Care

 

Klinik Terbaik untuk Scaling Gigi

Setelah mengetahui “scaling gigi berapa harganya” dan lama prosesnya, penting juga untuk kamu bisa memilih klinik yang tepat. Passion Dental Care adalah salah satu klinik terbaik di Bandung untuk perawatan scaling gigi. Klinik ini menawarkan layanan scaling dengan harga terjangkau dan didukung oleh dokter gigi berpengalaman serta peralatan modern. Dengan pelayanan yang ramah dan profesional, kamu bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk kesehatan gigimu.

 

Passion Dental Care pun tidak jarang memberikan promo dan potongan harga untuk treatment tertentu. Oleh sebab itu kamu harus follow Instagram nya agar tidak ketinggalan promo apa saja yang sedang berjalan di bulan. Jadi, jangan ragu lagi! Jika kamu masih bertanya “scaling gigi berapa”, kamu bisa menghubungi admin Passion Dental Care untuk bertanya terlebih dahulu.

Passion Dental Care – Sarijadi
Jl. Perintis No.11, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40151
081213807090

Passion Dental Care – Sukahaji
Jl. Sukahaji No.12, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
081290099562

Passion Dental Care – Parongpong
Komplek Villa Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi No.KM 9, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
089646472860

Passion Dental Care – Bojong Raya
Jl. Bojong Raya No.101, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40212
082117000624

Passion Dental Care – Ciwastra
Ruko Mustika Hegar Regency, Jl. Ciwastra No.99, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
082117000614

 

Mau tahu promo terbaru dari Passion Dental Care? Klik di sini.
Follow Instagram untuk lebih update!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Passion Dental Care | by. Pixsite ❤️ Made within Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image