Artikel

Informasi Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

7 Tips Mempersiapkan Anak untuk Kunjungan Pertama ke dr Gigi Anak Terdekat

Parents, penting lho untuk kamu mempersiapkan anak kamu saat akan ke dr gigi anak terdekat untuk pertama kalinya. Adalah hal yang wajar bagi anak-anak dan orang tua untuk merasa cemas. Namun dengan persiapan yang tepat, kamu dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan! Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan anak kamu sebelum mengunjungi dokter gigi pertama kali:

  1. Bicarakan dengan anak terlebih dahulu

Awali dengan melakukan percakapan terbuka dengan anak Anda tentang apa yang ditemui di klinik gigi. Gunakan bahasa yang sederhana dan jelaskan bahwa dokter gigi ada untuk membantu menjaga agar gigi mereka tetap sehat dan kuat. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa takut yang dialami oleh anak kamu. Beri tahu pada anak apa yang akan terjadi selama mengunjungi dokter gigi tanpa menjelaskan terlalu rinci. 

  1. Pilih dr gigi anak terdekat yang tepat

Menemukan dr gigi anak terdekat sangatlah penting karena dokter gigi ini tahu cara membuat anak-anak merasa nyaman. Seringkali interior klinik tersebut didekorasi dengan tema yang menyenangkan bagi anak. Passion Dental Care memiliki dokter gigi yang profesional dan berpengalaman dalam menghadapi anak-anak. Selain itu, Passion Dental Care memiliki beberapa cabang di kota Bandung, kamu bisa memilih cabang yang paling dekat dengan lokasimu.

  1. Datanglah di pagi hari

Anak-anak biasanya memiliki suasana hati yang lebih baik di pagi hari. Menjadwalkan kunjungan di pagi hari dapat membantu menghindari tantrum berlebihan. Selain itu, kamu bisa memiliki banyak waktu untuk malkukan aktivitas lain sepulang dari dokter.

  1. Bacakan buku atau perlihatkan video

Ada banyak buku dan video anak-anak tentang kunjungan ke dokter gigi yang dapat membantu meredakan kecemasan mereka. Membaca buku bersama-sama dapat membuat anak kamu merasa lebih kenal dan tidak asing dengan proses kunjungan ke dokter gigi. Setelah itu kamu bisa bermain role play dengan anak. Kamu bisa memerankan kunjungan ke dokter gigi di rumah dengan berpura-pura menjadi dokter gigi, memeriksa gigi mereka dengan sikat gigi atau cermin kecil. Pendekatan yang menyenangkan ini dapat membantu anak kamu memahami apa yang akan terjadi selama kunjungan mereka ke dr gigi anak terdekat.

  1. Bawalah mainan kesukaan anakmu

Biarkan anak kamu membawa mainan atau boneka kesukaannya ke kunjungan dr gigi anak terdekat pertama kali. Mainan kesukaannya dapat memberikan kenyamanan untuk mereka saat berada di lingkungan yang tidak dikenal. Saat mereka merasa aman, mereka cenderung akan lebih rileks dan hal ini akan mempermudah pemeriksaan.

  1. Tetaplah tenang

Melihat anak menangis kesakitan dapat memicu kamu untuk panik, tapi berusahalah tetap tenang di depan anakmu. Kalau kamu tetap tenang dan positif maka anak kamu akan merasa aman dengan keberadaanmu di sampingnya. 

  1. Lanjutkan kebiasaan menjaga kebersihan mulut dan gigi di rumah

Setelah kunjungan pertama, terus dorong kebiasaan kebersihan mulut yang baik di rumah. Sikat gigi bersama bisa menjadi rutinitas yang menyenangkan! Ini akan membantu memperkuat apa yang mereka pelajari di dokter gigi dan membangun hubungan positif dengan perawatan gigi.

Menemukan dr gigi anak terdekat yang mengerti cara menangani anak kecil akan sangat membantu dalam menciptakan pengalaman positif. Ingat, kunjungan pertama ini hanyalah satu langkah dalam membantu anak kamu mengembangkan kebiasaan perawatan mulut dan gigi yang sehat seumur hidup!

Passion Dental Care bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sebagai dr gigi anak terdekat untuk kamu. Passion Dental Care memiliki beberapa cabang, di antaranya:

Passion Dental Care – Sarijadi
Jl. Perintis No.11, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40151
081213807090

Passion Dental Care – Sukahaji
Jl. Sukahaji No.12, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
081290099562

Passion Dental Care – Parongpong
Komplek Villa Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi No.KM 9, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
089646472860

Passion Dental Care – Bojong Raya
Jl. Bojong Raya No.101, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40212
082117000624

Passion Dental Care – Ciwastra
Ruko Mustika Hegar Regency, Jl. Ciwastra No.99, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
082117000614

Mau tahu promo terbaru dari Passion Dental Care? Klik di sini.
Follow Instagram untuk lebih update!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Passion Dental Care | by. Pixsite ❤️ Made within Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image